Seputar Peradilan

Jumat, 13 Maret 2020 bertempat di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Pangkajene menggelar Rapat Koordinasi. Pertemuan yang merupakan rapat perdana sekaligus perkenalan bagi Ketua “baru” Pengadilan Agama Pangkajene ini dipimpin langsung oleh Abdul Rahman Salam, S.Ag., M.H., yang secara resmi menjabat sebagai Ketua di Pengadilan Agama Pangkajene yang telah di lantik sehari sebelumnya yaitu pada tanggal 12 Maret 2020.
Terkait dengan Tupoksi, Pak Rahman yang merupakan panggilan sehari-harinya menghimbau pada seluruh pegawai agar menjalankan pekerjaannya sesuai tupoksi. Adapun hasil kinerja para pegawai masing-masing Pengadilan Agama mempunyai karakteristik berbeda. "Ada nilai plus dan minus dari masing-masing individu. Nilai plusnya harus kita pertahankan, sedangkan minus merupakan tanggung jawab kita secara bersama-sama untuk memperbaikinya.”, begitu beliau menyampaikan.

web1


Berkaitan dengan kedinasan, Abdul Rahman Salam, S.Ag., M.H., sangat menekankan bahwa dalam bekerja kita harus memperhatikan pelayanan publik karena essensi dari ASN itu adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Demikan juga himbauan terhadap seluruh warga Pengadilan Agama Pangkajene untuk dapat menempatkan diri sebagai yang melayani bukan sebagai yang di layani. “Anda Diberikan Kebaikan Oleh Yang Maha Kuasa, Maka bagilah Kebaikan itu kepada orang lain serta jangan jadi penikmat Kebaikan” pangkasnya. Hal ini sekiranya di terapkan mulai dari top management sampai pada tingkatan terbawah pada Pengadilan Agama Pangkajene.
Di akhir rapat, Ketua Pengadilan Agama Pangkajene tersebut menghimbau agar masing-masing pegawai dapat meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masingpegawai serta dapat lebih mempererat silaturrhami antar seluruh elemen demi terciptanya iklim dan suasana kerja yang baik.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas